Laman

Kamis, 21 Maret 2013

Teknik Bioproses Universitas Brawijaya

Teknik bioproses menurut wikipedia adalah cabang ilmu dari teknik kimia yang berhubungan dengan perancangan dan konstruksi proses produksi yang melibatkan agen biologi

Teknik bioproses juga bisa disebut biochemical engineering. Di Indonesia, program studi ini baru hanya beberapa  yang memilikinya, salah satunya Universitas Brawijaya, Malang. 
Ada sumber yang menyebutkan bahwa lulusan bioproses bisa bekerja di berbagai bidang yang memiliki prospek kerja tinggi, seperti energi, lingkungan, farmasi, pangan, pertanian, dll. 

Teknik bioproses Universitas Brawijaya juga mempelajari berbagai hal yang seru, mulai dari mikroba-mikroba, rekayasa genetik (DNA, RNA, PCR, dll. ), bahan pangan, pemrograman, bioenergi, mesin, elektronika, bahkan perancangan pabrik

Teknik bioproses Universitas Brawijaya juga mempunyai banyak hal yang menarik. Kita sudah diajarkan kesolidan dari awal. Selain itu, di dalam jurusannya, yaitu keteknikan pertanian mempunyai banyak team yang bisa kita pilih untuk menunjang pekerjaan kita nanti, seperti team energy, robotic, dan lingkungan.

Jadi, tunggu apalagi untuk memilih teknik bioproses. Orang-orang jarang tahu soal program studi ini, tapi memiliki prospek kerja tinggi!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar